Ads 468x60px

Pages

Selasa, September 20, 2011

random sesuatu yah

Pernah nggak sih ngerasa nggak diterima oleh orang? Atau pernah nggak sih  pengen berubah jadi seseorang yang keliatannya jadi primadona dipergaulan? Dengan embel – embel kita berubah jadi dia biar diterima sama pergaulan? Jujur, aku pernah teman. Dan sakitnya itu bener – bener sakit. Bener ato bener? Bener, kan? Nah, kita juga pernah ngeliat orang yang jadi bahan “keselan” satu RT, jadi kalau dia lewat itu rasanya pengen nutupin muka pakai selotip biar nggak keliatan sama dia, ngeliat dia kedip mata aja rasanya udah pengen senam SKJ sambil lemparin batu – bata saking keselnya.

Oke, ga Cuma satu orang yang punya pemikiran gitu kan?

Next, inilah titik baliknya. saya pernah TK, SD, SMP, SMA dan sekarang saya SUDAH JADI MAHASISWI. Dari masa – masa tersebut pernah nggak ngerasain transisi? Pasti pernah, setiap masa itu punya transisi yang kadang emang berat. Tapi gimana kita nyikapinnya aja. Mungkin ada pergaulan yang bisa nerima kamu yang Cuma pake hp monofonik, ato polifonik yang di nada deringnya Cuma ada instrumen – instrumen lagu sm*sh, atau lagu mabuk janda, itupun notabene hp nya nemu di jalan waktu lagi galau. Tapi ada juga pergaulan yang nerima kamu kalau kamu itu pakai Blackberry biar bisa BBM – an, biar g3h0lzzS gitu deh bok,  tapi...so what gitu loh? Emang orang tua kamu harus ngerampok bank dulu atau nanam pohon jengkol yang besok paginya udah bertunas duit 100ribuan?

We dont have to make any changes till ‘they’ like to be our ‘friend’. Emang dengan perubahan yang kita paksain itu kita bakal jadi diri kita sendiri? Nggak. Yang dibutuhin dalam pergaulan itu “penerimaan apa adanya” mau lobang idung kita segede kelereng karena keseringan ngupil pake jempol kaki atau telinga kita yang caplang kayak antena lagi nyari siaran, emang mereka bisa ngasih solusi dari kritikan mereka? Nggak juga.
Oke, kritikan itu penting buat jadi refleksi, tapi nggak segitunya harus berubah demi orang lain?

In this case, banyak cowok yang seolah – olah tidak merokok atau mabuk janda di depan ceweknya, seolah – olah loh, nah waktu putus? Hell-o
Oke lagi, yak di kasus lain, emang kita manusia dan banyak hal yang harus diubah, dan itu kembali ke diri kita sendiri, kita mau apa, mau gimana dan tujuan kita apa. Ya salah juga kalo misalnya makan pake sendok semen, ato nelan nasi pake idung. Lagi, kembali ke nurani. Kalo emang ngerasa ada sesuatu yang salah sama diri kita, ya ubah kalau mau, dan berubahlah untuk memperbaiki diri kita, bukan memaksakan diri buat diterima.
Satu lagi, yak seperti yang udah dibilang di atas, sekarang saya sudah MAHA SISWA. Banyak hal yang harus di ubah, dari yang kebiasaan manja, atau makan disediain, harus nyari sendiri, ngatur duit sendiri, dan pagar diri tentunya. TK, SD, SMP, SMA itu nggak sama, apalagi Kuliah dan di tanah orang pula. Dunia itu kejam, mereka bakal maksa kamu untuk makin ke pusat – pusatnya. I’ll prove you one day, i’ll be something.

Ma, pa...anakmu sudah besar dan pasti jadi ‘orang’


love

1 komentar:

Fairuza mengatakan...

AMIN! miss you pal :')